Selasa, 30 Juni 2015

Indonesiaku Lebih Baik







INDONESIA_Negara yang terletak di kawasan Asia Tenggara,yang merupakan negara maritim terbesar di dunia dengan panjang pantai hampir 25% panjang pantai di dunia. Mempunyai pulau terpadat, yaitu pulau Jawa dengan 60% hampir seluruh penduduk Indonesia (sekitar 130 juta jiwa) tinggal pada satu pulau dengan luas yang hanya 7 % dari seluruh wilayah RI.
 Indonesia merupakan negara yang mempunyai aneka macam kekayaan alam, mulai dari kelapa sawit,minyak mentah,pertambangan,dan lain sebagainya. Indonesia sendiri pernah di jajah oleh beberapa negara karena faktor tertentu ,seperti Belanda,Jepang, dan Inggris. Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945,tetapi seperti yang kita tahu di era sekarang ini Indonesia secara tidak langsung masih dijajah, baik oleh bangsa lain maupun bangsa sendiri.
Penjajahan tersebut berupa pengelolaan sumber daya alam yang tidak di kelola oleh warga indonesia sendiri,melainkan di kelola oleh warga negara asing,misalnya beras. Di Indonesia kaya akan beras yang dihasilkan dari sawah petani-petani asal Indonesia tetapi beras yang di ekspor ke luar negeri masih merupakan beras berkualitas rendah dengan harga murah. Setelah di ekspor ke luar negeri, beras yang masih berkualitas rendah tersebut kemudian diolah menjadi beras berkualitas tinggi dengan harga yang tentunya tinggi pula. Kemudian hasil dari beras yang telah di kelola tersebut di impor kembali oleh Indonesia, dengan demikian terlihat jelas bahwa Indonesia yang terkenal kaya akan berasnya masih mengimpor beras dari negara lain dan ini patut untuk kita ubah. Sebagai generasi penerus bangsa,sudah sepantasnya kita membuat indonesia menjadi lebih baik,salah satunya dengan mengelola sendiri hasil kekayaan alam kita. Mungkin yang pertama bisa kita lakukan yakni mempelajari pengelolaan sumber daya alam kemudian menerapkannya di kehidupan sehari­-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar