Selasa, 30 Juni 2015

Tips dan Trik

Hallo Gaes.!!! Buat kalian para mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang pasti tau dengan Aplikom/Aplinet. Aplikasi Teknologi Informasi atau biasa disebut Aplikom/Aplinet yaitu suatu kegiatan pelatihan yang di selenggarakan Universitas Muhammadiyah Malang untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa baru di bidang teknologi informasi sehingga kita sebagai mahasiswa baru yaa ga gaptek gaes, Heehhe J. Didalamnya membahas mengenai Internet, Browsing, Email, Blog, E-Learning, Microsoft Excel, Microsoft Office Word, Microsoft Power Point, dan Layanan Teknologi Informasi di UMM.
Banyak sekali manfaat dari adanya pelatihan ini,selain wawasan kita tentang teknologi informasi semakin luas kita juga semakin banyak teman,hheehhe :D gimana ga banyak teman gaes, pelatihan ini di bagi dalam beberapa shift yang setiap shiftnya di acak dan dibagi dalam beberapa kelas. Inget ya gaes semakin banyak teman, semakin kita ga minder di lingkungan yang baru,biar ga seperti si Fulan wkwkwk =)) anak-anak P2KK pasti tau siapa si Fulan yang fenomenal. Ok kita kembali ke topik, dalam pelatihan teknologi informasi ini kita aka dilatih selama 6 hari,yaitu pemberian materi serta tugas-tugas yang tentunya mempunyai manfaat masing-masing.

  •   TIPS DAN TRIK

Untuk kalian para mahasiswa baru Universitas  Muhammadiyah malang, disini aku punya tips dan trik mengikuti Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi. Tips dan Triknya sebagai berikut:
1.    Niat
Pertama yang mesti kita lakuin itu niat gaes, niatnya yang ikhlas. Tanpa niat semua akan terasa berat. So, perbanyak niat dari dalam hati yaaa J.
2.      Berangkat 30 Menit Sebelum Pelatihan di Mulai
Hal ini untuk mengantisipasi keterlambatan,terutama untuk kalian yang tempat tinggal/kos yang jauh dari kampus. Hal ini juga bertujuan untuk mempelajari kembali materi yang akan kita dapat.
3.      Dengarkan Apa Yang Disampaikan Oleh Pemateri dengan Baik
Ini bersangkutan dengan tugas yang akan kalian dapat gaes,karena dari pengalaman ku soal dari evaluasi yg kita dapat tidak jauh dengam apa yang di sampaikan pemateri dan yang ada di buku panduan.
4.      Kerjakan Tugas-Tugas Hari Itu Juga
Tugas evaluasi maupun blog,kerjakan setelah tugas itu di berikan. Hal ini agar tugas-tugas kalian tidak menggunung. Jika tugas kalian sudah selesai maka tidur kalian pun akan tenang J. Lain halnya dengan mereka-mereka yang masih menunda-nunda waktu,saat waktu sudah mepet mereka akan kalang kabut mengerjakan tugas yang mereka tunda.
5.      Aplikasikan Pada Kehidupan Sehari-Hari

Ok gaes, itulah tips dan trik dariku,mungkin bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar