Selasa, 30 Juni 2015

ITP Pilihanku



Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP) adalah mata pelajaran yang penting untuk memahami bagaimana suatu jenis makanan itu dibuat dan bagaimana dampaknya terhadap kehidupan sehari-hari. Manusia hidup dari makanan, oleh karena itu, sebenarnya ilmu seperti ini telah dipelajari dan diteliti sejak jaman dahulu, akan tetapi baru-baru ini baru diangkat menjadi bidang akademis yang berdiri sendiri.
Industri Pangan merupakan salah satu industri terbesar di Inggris. Oleh karena itu ada banyak lowongan kerja yang tersedia di bidang ini. Para lulusan bisa mencari kerja di bidang pengembangan produk pangan, atau pun di bidang PR yang mengurus promosi makanan dan nutrisi.
Belakangan ini, Inggris diresahkan dengan tingginya kasus obesitas. Oleh karena itu banyak departemen pemerintah yang memperkerjakan para lulusan dari ilmu pangan untuk mempromosikan gaya hidup yang lebih sehat bagi generasi muda. Bila Anda melanjutkan ke Program Pasca Sarjana dan mempunyai kualifikasi PGCE (Post Graduate Certificate of Education), Anda bisa mencoba karir di bidang pendidikan atau menjadi seorang ahli diet.
Banyak juga para lulusan yang bekerja di bidang perhotelan, katering dan industri hiburan sebagai manajer kualitas dan pembeli ritel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar