Selasa, 30 Juni 2015

Kampusku, Universitas Muhammadiyah Malang

UMM_Sebuah universitas yang memiliki julukan Kampus Putih,terletak di kota dingin malang yang terkenal dengan apelnya. UMM berdiri pada tahun 1964, atas prakarsa tokoh-tokoh dan Pimpinan Muhammadiyah Daerah Malang.Universitas Muhammadiyah Malang merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Pada saat itu Universitas Muhammadiyah Malang hanya mempunyai 3 fakultas,yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Namun, pada tanggal 1 Juli 1968 Universitas Muhammadiyah Malang resmi menjadi universitas yang berdiri sendiri (terpisah dari Universitas Muhammadiyah Jakarta), yang penyelenggaraannya berada di tangan Yayasan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Malang, dengan Akte Notaris R. Sudiono, No. 2 tertanggal 1 Juli 1968.

Untuk saat ini UMM sudah mempunyai  10 Fakultas, 1 Program Pascasarjana dan 2 Program Doktor yang tak kalah dengan universitas lainnya. 10 Fakultas tersebut,yaitu : Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian dan Peternakan, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi danBISNIS, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Psikologi, Fakultas Kesehatan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Agama Islam.
                Dalam bidang sarana fisik dan fasilitas akademik, kini telah tersedia tiga buah kampus,yaitu : Kampus I di Jalan Bandung No. 1, Kampus II di Jalan Bendungan Sutami No. 188a, dan Kampus III (Kampus Terpadu) di Jalan Raya Tlogo Mas No 264.
                Universitas Muhammadiyah Malang juga membuka beberapa bisnis. Bisnis yang dikembangkan oleh Universitas Muhammadiyah Malang  antara lain : Wisata Pemandian Sengkaling, Toko Buku, Pom Bensin,Rumah Sakit, Apotek,danHOTEL.
            Seperti Universitas lainnya,Universitas Muhammadiyah Malang tentunya mempunyai Logo Universitas, berikut penjabarannya :
sumber: http://www.umm.ac.id/id/page/010202/arti-lambang.html


  •   TULISAN ARAB MUHAMMADIYAH

Sebagai pengikut ajaran Nabi Muhammad

  •   MATAHARI BERSINAR 12

Organisasi Muhammadiyah berdiri 1912

  •   DUA KALIMAT SYAHADAT

Sebagai Ikrar dalam ajaran Islam, yaitu kesaksian bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan Pengakuan Muhammad sebagai utusan Allah

  •   PADI DAN KAPAS

Bermaksud memperjuangkan adil dan makmur berupa sandang dan pangan serta tabiat seperti padi ”Semakin berisi semakin merunduk”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar